Radio is our religion….

jangan panik ah… itu cuman iklan di bungkus radio yang beberapa waktu aku beli di toko elektro. udah lama juga baca2 tentang radio ini dan ada beberapa teman sini yang menganjurkannya.. katanya sih, lumayan buat mengobati kangen sama lagu2 dan bahasa indonesia..

buat sebuah radio kecil dengan suara biasa, harganya termasuk mahal. tapi namanya juga kepengen….

radio beginian baru bisa berfungsi dengan baik, apabila di daerah tersebut tersedia wLan atau wi-fi..

ini daftar radio streaming yang bisa didenger di daerahku.. munngkin juga lain daerah, lain jangkauan stasion. yang jelas total 12.988 stasion radio dari berbagai negara. untuk indonesia hingga saat ini terdapat 23-24 stasion radio…

ini daftarnya..

1. KISS FM 105, Medan 2. Ria Pop FM, 3. Rema Radio 88,6 FM, 4. HR 89,7 Surabaya, 5. Heartbeatstation, 6. IndoHitz, 7. IndoHitz – The Blend +Vario, 8. Kantor Berita Radio Antero, 9. Lita 90,9 Bandung, 10. Maestro 92,5 FM, 11. Mercury 96 FM, 12. Radio Kosmonita 92,5 Surabaya, 13. Radio Nafiri 107,1 FM, 14. Radio Republik Indonesia Program #3, 15. Radio Sanora 98 Surabaya, 16. Ramako 105,8 FM Jakarta, 17. Rase 102,3 FM, 18. RhadioA 96,7 Jakarta, 19. Rhema Radio 88,6 FM, 20. Radio Republik Indonesia pro 3, 21 Serambi FM 90,6 Banda Aceh, 22. U-FM Bandung, 23. 104,3 FM…..

Lumayan lah… buat dengerin lagu2 Indonesia. Tapi kalo pas lagi berita…….. aduh sebelnya, isinya korupsi ke korupsi aja…

baterai hp low??? jangan panik!!

ini poto, aku ambil pas jalan2 di Budapest, bulan lalu.. idenya bagus banget, terutama buat orang2 indonesia yang maniak handy alias hp alias telephone genggam.. kalo aja tiba2 di jalan, kehabisan baterai.. kotak ajaib ini bisa menjadi salah satu penyelesai masalah…

kotak ajaib penyedia strom charger hp hampir bisa diketemui di setiap hotel, mall, atau di stasiun metro..

dan… ngak perlu bayar lho.. alias gratis..

ini poto lebih deketnya…

 

 

 

 

 

dibagian pintunya tertulis colokan untuk hp merk apa saja, dan dalam 1 kotak, bisa terdapat 2-3 kabel untuk hp dengan jenis berbeda.

ada nokia, siemens, samsung, sony-ericson, motorolla.. tapi kok buat iphone ngak ada ya?? sedih, buat hpku ngak ada colokan yang matching… dasar hp jelek!

mozilla firefox summit 2008

paklik baru pulang semalem dari whistler…  katanya ada pertemuan tingkat tinggi.. ternyata pertemuan para maniak inetrnet yang banyak ngurusin  si rubah api internet itu…

paklik diundang 1 minggu jalan2 gratis.. muali dari tiket hotel dan sebagainya gratis. abis, si paklik kan yang bikin versi bahasa indonesianya… katanya ketemu sama banyak macem2 penganut fanatik si rubah api. dan indonesia adalah satu2nya negara yang 50% pemakai internet dengan browser itu.

semalemaman dengerin cerita si paklik… ikutan tertarik.. menurutku agak lucu juga tuh panitianya.. ngadain di kota kecil di hampir ujung utara dunia.. whistler akan menjadi tempat penyelenggaraan winterolympiade 2010… yang listriknya byar pet kayak di jawa..

ceritanya soal listrik mati juga… ngak bisa ngebayangin pertemuan maniak tehnology tanpa listrik berhari- hari.. 

cerita soal batu longsor yang mengharuskan para peserta harus naik bis 7 jam ke Vancouver… yang harusnya cuman 2 jam tuh…

ceritanya jetlag karena 9 jam bedanya ama rumah..

cerita pemandangan di whister yang cantik… mau liat potonya sih.. disini! dan dia pun sempet masuk majalah di indonesia, majalah tempo juni 2008

ach…. senengnya dengerin cerita si dia… cowok brewok asal kreongan….

tradisitional photo…

emang radha mahal juga sih… tapi berhubung kami yang kalo lagi lewat belanda ngak poto disitu, rasanya kok menurut si tamu ada yang kurang… begicu..

tahun ini, 2x musti ke sana… yang ke-1 sama bapak2 tamu… yan ke-2 ama anak2 dan mama dan supirkku tercinta…

kota itu namanya Volendam… kira2 20 km dekat Amsterdam-londo. kota pelabuhan yang sekarang sangat rame dengan turisnya. kalo sudah musim panas begini… aduh ramenya banget deh..

unik.. dan acara poto itu tersedia di banyak warung2 kecil yang menyediakan memoto sekalian kostumnya yang tediri dari baju, topi dan sepatu klompennya. di studionya berbagai macem keju kayu, ikan kayu, bunga kayu dan asesoris lain2 untuk poto..

di depan warung, terpampang banyak orang2 indonesia yang rupanya juga mampir dipoto disana.. mulai Gus Dur, Marissa Haque+Ikang, Ruth Sahanaya… Kris Biantoro… Joshua.. dan lain..lain..lain…lain..

nah ini poto tahun 2000..

kalo ini, yang terbaru… diambil bulan juli kemaren, ikut rombongan juragan tembakau dari jawa.

dan yang ini, sama2 rombonganku waktu jalan2 keliling Belanda akhir juli 2008..

aduh… si kecil lucu banget ya.. dia sempet ngambek ngak mau pake klompen gara2 mungkin keras banget tuh…

kayaknya yang ngebedain after 8 taon… diriku makin gendut aja… hiks!

selendang sutera…

selendang sutra, tanda mata dari mamamu, telah kuterima, sebulan yang lalu….

ada acara yang pake dress code tamunya pake dark suit… proteslah sang misua.. emang itu warna selendangmu kok ngak gelap sih.. ah, cukup kebayanya aja kan… entar kalo pake gelap semuanya bukan jadi acara pesta, tapi pergi ke acara ziaroh kan???

bergelut dengan rambut 1 jam… pake sanggul tanpa ke salon… cukup lah 1-2 x setaon.. setidaknya masih sedikit tersisa cinta tanah air (gara2 suka baca koran yang muat berita korupsi dan politik, jadi sebel deh ama indonesia yang amburadul..)

dari selendang kok ngelantur ke politik dan korupsi sih… ngaco…

hp jelek..

“hp-ku rusak tuh..”

“ada tawaran t-online buat 2 tahun, hpnya lumayan..”

“hp apa?”

“iphone, coba aja.. toh kontraknya cuman 2 taon”

“ogah.. kelamaan.. 50 euro per bulan..mahal ah..”

tetapi karena hp rusak yang mendesak minta diganti…akhirnya nyoba juga.. tapi beli di indo.. maklum penasaran sama produk exclusiv itu.. suamiku bilang kalo barang ini bisa pake kartu apa aja.. ngak perlu kontrak exclusiv macem2.. semua ditelen kok, katanya.

dan paklik yang temennya si roy suryo pun merekomendasikan buat pake hp ini. paklik bilang tapi baiknya bulan juni aja, ada produk barunya. 

waktu berlalu…  udah 6 minggu pake hp beginian… bawaannya… muak pengen melempar… sebel!

kalo dibanding hp yang kemaren2 dipake, kemampuan hp satu ini cuman 20%nya.. 

paklik cuman bilang… lho… itu screentouchnya heboh lho!! yah.. cuman itu aja yang heboh…  

celine…oh celine…


udah dibilang ngak boleh bawa kamera… tapi maksa.. akhirnya cuman dapet poto panggungnya si mbak celine.. kita duduk deket banget tuh sama si panggung. jadi bisa liat mbak celine yang pake rok mini.. he..he..
nonton konser yang paling menabjubkan… suasana open air konsert yang bener2 romantis buanget… di waldbühne, berlin.
kata suamikku yang beli tiket, tempatnya cocok buat nonton ber2. padahal di deket2 kota kita sih, mbak celine juga manggung.. padahal lumayan dalem banget ngerogoh dompet buat tiket ini yang ngak bisa beli langsung.. alias pake calo legal.. bikin harga tiket jadi 2x lipat.
alhamdulillah cuaca cukup bersahabat walaupun kata ramalannya sih mau ujan. suara si mbak juga ciamik poll je.. hampir tiap 2 lagu, rata2 dia ganti kostum… itupun dalam hitungan per 60 detik… walah cepet buanget. maklum juga bajunya minim kain semua.. he..he..
say, danke schön, war ein schone abend..