Category Archives: Sibuk-Sibuk

males

mboh ya kenopo kok akhir2 ini males banget buat nulis.. walaupun cuman benernya ngak perlu yang panajang2 amat..

gara2 wabah influensa yang katanya tahun ini radha ganas-an dikit..yang akhirnya menulari satu per satu penghuni rumah..

bad mood.. ini juga biang keladi males nulis.. takut malah2 ntar isinya sumpah serapah yang  ngak nyaman dibaca..

udah ah.. ngak usah banyak2.. namanya juga males…

kenapa aku sibuk banget sih???

schultüte..

 

 

 

 

 

 

itu lho… yang dipegang si yuta.. pake warna orange+putih..

isinya macem2.. yuta ngak boleh tahu sebelum hari pertama sekolah. biasanya ada alat2 tulis, permen, coklat, tali rambut..

nah.. emaknya pun sibuk banget sebelum2nya buat nyiapinnya.. kayaknya budaya beginian cuman ada di jerman aja deh.

setelah capek2 bikinnya.. dan setelah hari pertama sekolah…  dan terbersitpun pikiranku…

belajar yang rajin ya nak.. hari ini baru hari pertama masuk sekolah yang musti kau jalani untuk 20 tahun kedepan.. (bayangin aja mulai tk+sd+smp+smp+kuliah=20 thn lho!)..

metamorfosis reisbeutel menjadi lontong….

weekend yang lalu, sempat berdiskusi ria bagaimana memasak lontong yang efektif.. maksudnya efektif langsung jadi dan kadar gagalnya sedikit…

banyak tip masukan dari yang berpengalaman. tapi setiap kali mencoba dapat disimpulan 5 kali mencoba 3 kali berhasil dan 2 kali gagal.. hiks!

tapi kali ini, aku pun berjanji…. halah… hanya melakukan langkah2 yang sesuai dengan petunjuk pelaksanaannya.. ngak pake ajian kira2 lagi neh…

tapi jangan disamakan dengan memasak lontong di desa kita donk.. ini mah, lontong bule.. alias lontong maksa. yah.. yang penting bisa makan lontong lah. karena dilihat dari segi bentuk, rasa dan jaminan kepuasanpun, menurutku dibawah standard..he..he..

reisbeutel atau ricebag atau nasi dalam kantung… itu bahan utamanya. bahan pendukung lainnya adalah air mendidih di panci, kompor dan garam seuprit.. garam sih, biar rasa lontongnya ngak hambar2 banget.. syukur2 ada sedikit air kapur sirih..

berikut cara membuatnya.. (berdasarkan pengalaman di dapur sendiri lho!)

ricebag yang baru dibeli…

bentuk ricebagnya… rendam dalam air dingin sebelum dimasak selama 15 menit.

masak di dalem panci dengan air mendidih.. sampe ricebagnya tenggelam, dan tidak muncul2..

 

 

 

 

 

 

penampakan setelah 30 menit direbus.. masak dengan api sedang..

akhirnya… setelah 1 jam dimasak.. ricebagnya pun mengelembung.. dan keras. sekeras lontong beneran lho!

sebelum diiris.. baiknya didinginkan dulu.. tuh.. kan jadi…

HOOORREEEE… lebaran bikin lontong lagi ah !!!

Radio is our religion….

jangan panik ah… itu cuman iklan di bungkus radio yang beberapa waktu aku beli di toko elektro. udah lama juga baca2 tentang radio ini dan ada beberapa teman sini yang menganjurkannya.. katanya sih, lumayan buat mengobati kangen sama lagu2 dan bahasa indonesia..

buat sebuah radio kecil dengan suara biasa, harganya termasuk mahal. tapi namanya juga kepengen….

radio beginian baru bisa berfungsi dengan baik, apabila di daerah tersebut tersedia wLan atau wi-fi..

ini daftar radio streaming yang bisa didenger di daerahku.. munngkin juga lain daerah, lain jangkauan stasion. yang jelas total 12.988 stasion radio dari berbagai negara. untuk indonesia hingga saat ini terdapat 23-24 stasion radio…

ini daftarnya..

1. KISS FM 105, Medan 2. Ria Pop FM, 3. Rema Radio 88,6 FM, 4. HR 89,7 Surabaya, 5. Heartbeatstation, 6. IndoHitz, 7. IndoHitz – The Blend +Vario, 8. Kantor Berita Radio Antero, 9. Lita 90,9 Bandung, 10. Maestro 92,5 FM, 11. Mercury 96 FM, 12. Radio Kosmonita 92,5 Surabaya, 13. Radio Nafiri 107,1 FM, 14. Radio Republik Indonesia Program #3, 15. Radio Sanora 98 Surabaya, 16. Ramako 105,8 FM Jakarta, 17. Rase 102,3 FM, 18. RhadioA 96,7 Jakarta, 19. Rhema Radio 88,6 FM, 20. Radio Republik Indonesia pro 3, 21 Serambi FM 90,6 Banda Aceh, 22. U-FM Bandung, 23. 104,3 FM…..

Lumayan lah… buat dengerin lagu2 Indonesia. Tapi kalo pas lagi berita…….. aduh sebelnya, isinya korupsi ke korupsi aja…

baterai hp low??? jangan panik!!

ini poto, aku ambil pas jalan2 di Budapest, bulan lalu.. idenya bagus banget, terutama buat orang2 indonesia yang maniak handy alias hp alias telephone genggam.. kalo aja tiba2 di jalan, kehabisan baterai.. kotak ajaib ini bisa menjadi salah satu penyelesai masalah…

kotak ajaib penyedia strom charger hp hampir bisa diketemui di setiap hotel, mall, atau di stasiun metro..

dan… ngak perlu bayar lho.. alias gratis..

ini poto lebih deketnya…

 

 

 

 

 

dibagian pintunya tertulis colokan untuk hp merk apa saja, dan dalam 1 kotak, bisa terdapat 2-3 kabel untuk hp dengan jenis berbeda.

ada nokia, siemens, samsung, sony-ericson, motorolla.. tapi kok buat iphone ngak ada ya?? sedih, buat hpku ngak ada colokan yang matching… dasar hp jelek!

mozilla firefox summit 2008

paklik baru pulang semalem dari whistler…  katanya ada pertemuan tingkat tinggi.. ternyata pertemuan para maniak inetrnet yang banyak ngurusin  si rubah api internet itu…

paklik diundang 1 minggu jalan2 gratis.. muali dari tiket hotel dan sebagainya gratis. abis, si paklik kan yang bikin versi bahasa indonesianya… katanya ketemu sama banyak macem2 penganut fanatik si rubah api. dan indonesia adalah satu2nya negara yang 50% pemakai internet dengan browser itu.

semalemaman dengerin cerita si paklik… ikutan tertarik.. menurutku agak lucu juga tuh panitianya.. ngadain di kota kecil di hampir ujung utara dunia.. whistler akan menjadi tempat penyelenggaraan winterolympiade 2010… yang listriknya byar pet kayak di jawa..

ceritanya soal listrik mati juga… ngak bisa ngebayangin pertemuan maniak tehnology tanpa listrik berhari- hari.. 

cerita soal batu longsor yang mengharuskan para peserta harus naik bis 7 jam ke Vancouver… yang harusnya cuman 2 jam tuh…

ceritanya jetlag karena 9 jam bedanya ama rumah..

cerita pemandangan di whister yang cantik… mau liat potonya sih.. disini! dan dia pun sempet masuk majalah di indonesia, majalah tempo juni 2008

ach…. senengnya dengerin cerita si dia… cowok brewok asal kreongan….