Category Archives: sibuk mengenang

SATU JAM SAJA………..

Jangan berakhir
Aku tak ingin berakhir
Satu jam saja
Kuingin diam berdua
Mengenang yang pernah adaJangan berakhir
Kar’na esok tak ‘kan lagi
Satu jam saja
Hingga kurasa bahagia
Mengakhiri segalanya

Tapi kini tak mungkin lagi
Katamu semua sudah tak berarti
Satu jam saja
Itu pun tak mungkin
Tak mungkin lagi

Jangan berakhir
Kuingin sebentar lagi
Satu jam saja
Izinkan aku merasa
Rasa itu pernah ada

——————————————————————

seingatku… lagu ini kupersembahkan untukmu..

ketika kau kan meninggalkanku..

deras isak tangisku.. setiap kali kau pergi..

entah walau hanya untuk satu purnama di langit..

kukan selalu disini menunggumu sepenuh hati..

makanan aneh..

bukan aneh2 banget sih makanan ini… special dihidangkan oleh banyak keluarga batak atau bali.. resto2 lokal daerah tersebut pun banyak menawarkan… cuman buat kami, termasuk yang dilarang keras tanpa ampun..

kata yang sering makan… katanya uenak.. wah ada kesempatan nih, bisa moto dari dekat… super dekat malahan..

berhubung acara ini special keluraga bataker.. tersedia deh.. kami udah tengok sana-tengok sini.. makan apa ya??? untung beruntung ada nasi uduk pake dadar telor (atau telor dadar ya???) + kacang + teri goreng…. uh.. lezatnya minta ampun…

yo, wis… ngak bisa lama2 duduk2 ngobrol sampe acara abis, after kopi-kopi… pulang kekenyangan nasi uduk.. he..he.. dan si babi, melongok tersisa….

kunjungan singkat temen laaammmmaaaaa…. 8-)

udah beberapa waktu yang lalu, ada temen yang lagi tugas kantor ke eropa.. na, supaya dianya sibuk, akhir minggu dicarilah tiket buat jalan2.. kayaknya udah pesimis aja temenku dateng. eh taunya.. dateng beneran. aduh senengnya disambangi temen jauh2 nginep di rumah. berhubung dianya juga janjian sama temen satunya lagi..  kayaknya belon puas nih ngobrolnya. nih potonya, abis jalan2 ke kota. benernya sih pengen ngajak ke sana dan ke sini.. makan2 ngicipin makanan lokal.. sayang banget bentar dia mampirnya..

terakhir ketemu mungkin 8 taonan yang lalu sih.. itupun cuman bentar. aduh, cuman sempet nanya kabar adik ceweknya.. dianya kan punya 2 adik tuhh.. gara2 kereta api dari köln yang telat, jadi juga bikin kunjungan tambah singkat..

but, seenggaknya ada yang terobati..  ach… danke, mein libe mann, du hast auch was tun für mein alt freund. dianya juga udah ajak temenku keliling2 ngebut. by the way, temenku satu nih, tetep aja keren… he..he.. see you somewhere again! 

kepiting masak telur asin

yang benar nulisnya telur atau telor ya??? pas di jakarta makannya di daerah pecenongan… pas di surabaya, di belakang mac donald kota satelit.. aduh apa ya nama restonya??? nah, berhubung si gede lagi siap2 masuk sd setelah libur musim panas, makanya ibunya ngak berani pulang kampung… jadilah si kepiting menjadi mimpi yang sulit menjadi kenyataan… dan untuk mewujudkannya dengan mencari resepnya di internet pun susah… lha bahan utamanya si telur bebek asin mentah dapetnya dimana??? jadi sepertinya untuk tujuan jangka panjang, mencari pelan2 1. penjual telur bebek mentah, 2. resep bikin telur asin dan, 3. resep bumbu buat kepitingnya… walah-walah… apakah ada yang bisa kasih saran ya????  

mie ayam dan bakso pangsit komplit…

jember… kotaku tercinta… paling nikmat rasanya kalo lagi pulang kampung dan makan makanan lokal, yang udah lama diimpikan… bakso pangsit… komplit… abang bakso yang suka lewat di depan rumah, adalah yang terfavorit. maklum, ngak perlu jauh2 naik kendaraan lewat jalan-jalan yang makin lama makin ruwet rasanya. berhubung udah lama ngak pulang kampung… mimpi pun harus menunggu waktu yang tepat untuk menjadi kenyataan..

pas ada temen yang lagi ulang tahun di restoran indonesia “SURABAJA” di Am Dobben… menunya si bakso komplit… walah… tanpa malu2, akhirnya pesen 2 porsi extra dibawa pulang… aduh ari, maap ya.. kok jadi rakus gitu diriku 8-(.. untungnya ari, yang ulang tahun ngak marah..

hallo mas henry en mbak heny… masukin di menu donk baksonya… super enak tuh! ditanggung deh, diriku pasti akan sering dateng… janji!

dan yang ini, mie ayam buatan sendiri. ceritanya udah ngak kuat menahan napsu makan mie ayam jember “GNI”… surfen di blog ibu-ibu yang udah ahli masak, ditambah modifikasi sendiri supaya sesuai aslinya.. jadilah duplikat mie ayam GNI. testernya anggota rumah… dari 3 tester, 2 orang bilang 70% mirip, 30% rasa kecap?????? dan 1 orang (maksudnya yang masak nih…)…hummmmm lecker!!!! (sambil merem melek!)

 

suatu pagi di pasar kepatihan

bild-036.jpg

pasar kepatihan… kayaknya hobby-ku nambah satu kalo lagi di jember.. yaitu belanja ke pasar kepatihan pagi-pagi..

ini poto stand penjual di pasar kepatihan yang menurutku, betapa hebohnya mereka yang melakukannya tiap hari…  pagi-pagi mereka menatanya, lalu siang hari mengemasinya.. pekerjaan yang harus tiap hari mereka lakukan. maklum pasar kepatihan menurutku termasuk pasar nomade.. alias tidak tetap.

walah, kalo ngak mereka kemasi… ya pasti dicuri orang deh…

mulai yang jualan garam… sampai yang jualan sandal pun ada.. nah, pastinya harga pun menyesuaikan, alias musti pinter tawar menawar. suatu minggu, dasr iseng, suamiku ikut ke pasar. pengen bantu bawa barang belanjaan katanya. kameranya ngak lupa dibawa… wis deh.. akibat photo memoto, harga barang pun ngak bisa ditawar serendah-rendahnya.. yah… nasib… mungkin lain kali ngak perlu ngajak suamiku, toh, belanjaan bisa dibawa sendiri. daripada malah ngak bisa nawar…

mata angin

barattimur1.jpg

 

protes boleh, setuju juga oke… bahwa warga asli jember kalo ditanya mata angin pasti paling jago… itu kata suamiku, yang bukan orang jember.

maksud dia sih, kalo orang jember harus menggambarkan letak suatu tempat atau alamat, pasti tidak luput dari mata angin… ya utara, selatan, timur dan barat…. tetapi menurutku yang pasti timur dan barat adalah terfavorit.

contohnya nih… dimana sih toko obat “Manjur” itu? jawabannya bukan alamat dengan nama jalan dan nomor yang lengkap, tetapi… “Itu lho sebelah timur nya toko kain di barat masjid besar…

walah… suamiku yang denger jawaban seperti itu bukannya ngerti tapi katanya sih jadi tambah ruwet…

ini poto aku ambil di tempat parkir rumah sakit jember klinik… yang sekarang namanya jadi “Rumah Sakit Perkebunan Nusantara X”. untuk mendeskripsikan tempat parkir sepeda motor yang pindah tempat… baca lah dengan seksama… PARKIR SEPEDA MOTOR PINDAH DI SEBELAH APOTIK CITARUM (TIMUR RS JEMBER KLINIK) TIMUR JALAN.. heboh ngak bahasanya?????

ataukah kalimat tersebut mengalami penerjemahan dari bahasa madura ke bahasa indonesia (tapi bukan yang baik dan benar, lho)????